Halo!!

First Blog , Fresh Made at 23rd July 2010 early morning midnight!

Rabu, 28 Juli 2010

Between Bangkok,Jakarta,Kuala Lumpur, and Singapore



Hoiza, cuma mau menceritakan trip kemaren sebenarnya yang bangkok cuma addition cuma karena 4 kota ini yang paling mirip satu sama lain dan merupakan south east asia pearl, hauhauhau. Dan mengingatkan dengan iklan cimb niaga

"There are common things that Indonesia,Malaysia,Thailand and Singapore adopt: red stripe(in the flag), no one knows south east asia than we do"

gambar diatas menunjukkan skyline/landmark dari masing2 negara/kota cuma berhubung rumah gw berada di jakarta yang menurut index paling buruk diantara 4 diatas tapi menurut gw itu yang paling menyenangkan.

Trip kemaren gw ke kuala lumpur,malaysia buat visit kakak gw yang lagi kuliah dan sedang magang yang akan graduation juga di bulan desember tahun ini. Trip mengambil waktu 5 hari dari jumat-selasa 23-27 juli '10 menyenangkan sih cuma bosen juga karena ga bnyak yang bisa dikunjungi paling jalan2 aja, yang hebatnya dari kl dengan jakarta adalah transportasi umumnya enak dan nyaman serta gampang cuma untuk taxi masih kalah jauh dari bb/express indonesia karena mereka ga make meteran tapi make tawar-menawar jadinya rese2 tidak menyenangkan tapi transportasi umumnya hebat lho! ga hanya kl, bangkok dan singapore juga punya transportasi umum yang menyenangkan.
"Public Transportation Ranking:
1.Singapore -MRT & Singapore Intern Bus
2.Kuala Lumpur -KLIA transit, Rapid KL
3.Bangkok -Bangkok National MRT , Bangkok National Bus
4.Jakarta -Busway,Metro Mini

Tapi di KL sulit membuatnya menjadi rumah kita sendiri kalo menurut gw, ga senyaman singapore , di kl sendiri orangnya beragam2 ada yang india,arab,cina,dan melayu itu sendiri. memang beragam tapi keberagamannya mereka tidak sama kaya indonesia, keberagaman mereka berasal dari luar bukan dari dalam, alhasil jadinya tidak solid yang arab ngomong bahasa arab,cina ngomong bahasa cina, india ngomong bahasa india, yang melayu ngomong bahasa melayu. memang dipersatukan oleh bahasa inggris cuma jadinya satu sama lain rasnya saingan merasa paling menang jadi kasian yang penduduk asli melayunya tanahnya sendiri penuh dengan orang asing. Kalau kita memang ada ras cinanya tapi mereka sendiri bisa bahasa indonesia dan mereka juga ramah-ramah (insya allah, sampe sekarang yang gw temui selalu orang baik), kemaren bahkan saat gw naik taksi disana supir gw orang cina dengan orang india polisi berantem marah-marah melihatnya sendiri kan juga jadi tidak menyenangkan. Semoga Jakarta dan Indonesia tetap seperti ini dalamnya , tapi klo bisa public transportationnya dibagusinlah. hauhauhauhauhau.

Hujan-Hujan-Hujan disana hujan disini hujan dimana-mana hujan bahkan saat gw landing ke jakarta juga hujan jadi pesawatnya goyang-goyang mengerikan gitu. tapi pulang2 kuping gw sakit gara2 make headset pas landing jadi sakit. Tapi sebelum pulang beli coklat dlu itu merupakan hal yang paling menyenangkan, entah kenapa melihat jejeran coklat dan permen membuat lidah terasa manis padahl belom makan apa2 (zzzz emang hobi makan), dan airportnya juga nyaman berhubung airportnya juga enak sih hahaha. tapi untuk keramahan emang Jakarta,Indonesia TOP #1 beda rasanya sama yang lain.

Sekian dulu karena sudah lelah, btw minggu depan udah masuk bulan agustus udah rasanya makin malas udah mau kuliah (TIDAKKK!!) yang lebih sedihnya adalah makin banyak aja teman2 yang pindah keluar kota dari universitas tapi juga iri apalagi yang di bandung kemaren katanya pada kumpul sama makan2, temen gw garini katanya punya group bbm kosan jadi pingin ngekos yang isinya temen2 kuliah. amin semoga kesampean! kalo bisa nanti2 deh tahun ke......... gatau ga usah ngekos juga gpp yang penting sukses dan ketemu teman-teman yang baik seperti teman sma. amin!

(btw bangun subuh akhir-akhir ini perjuangan sampe jatuh bangun di tempat tidur).
penutup gw kasih ranking-ranking untuk judul blog diatas

Best Airport:
1.Changi International Airport, Singapore
2.Kuala Lumpur International Airport, Kuala Lumpur
3.Suvarnabhumi International Airport, Bangkok
4.Soekarno-Hatta International Airport, Cengkareng Jakarta

Hygiene City:
1.Singapore
2.Kuala Lumpur
3.Bangkok
4.Jakarta

Biggest City:
1.Singapore
2.Jakarta
3.Kuala Lumpur
4.Bangkok

Tallest Building:
1.Petronas Twin Tower, Kuala Lumpur
2.Baiyoke Tower, Bangkok
3.UOB Plaza One, Singapore
4.Wisma 46, Jakarta


NB: maaf ya kalo banyak yang gw tulis tentang ras2 dipostan blog ini ga bermaksud sara sama sekali gw open to all kind of public hanya menerangkan tentang keadaan diversity di beberapa daerah.

The next blog will be unique store that i ever gone to, and my report from "human anatomy expo @ fx sudirman"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar